Beranda » 10 Danau Terindah di Dunia

10 Danau Terindah di Dunia

10 Danau Terindah di Dunia - Tuhan menciptakan dunia memang sempurna, dengan di beri keindahan panorama alam yang indah indah, berikut ini adalah danau danau terindah di dunia yang patut di kunjungi.

10. Danau Yucatan , (Mexico)

Danau ini adalah sebuah danau terlarang karena warga setempat percaya bahwa danau tersebut adalah anugerah dari dewa suku Maya di Meksiko. Danau ini terletak di bawah tanah Macan Che yg berada di semenanjung Yucatan.

10 Danau Terindah di Dunia
Danau Yucatan

Semenanjung Yucatan di utara Meksiko bagaikan sebuah teras batu kapur yang rata dan rendah, ia terbentuk saat pergantian jaman baru, tepatnya pada 2 juta tahun silam dari dasar laut dangkal yang naik. Lubang batuan adalah ciri khas topografi batu kapur yang umum ditemui di semenajung Yucatan. Di barat laut semenanjung tersebut, arkeolog sudah menemukan gugusaan lubang-lubang batuan ini sejak dulu.

9. Danau Gua Mallesani, Kefalonia, Yunani Barat

Danau ini terletak dibawah tanah dalam Gua Mellisani, Kefalonia. Danau ini ditemukan karena reruntuhan yg menutupi gua tersebut hancur karena terjadinya gempa bumi di tahun 1953 yang mengguncang daerah Yunani.
10 Danau Terindah di Dunia
Danau Gua Mallesani

8. Danau Plitvice, Kroasia
Danau Plitvice Merupakan danau peninggaln leluhur Kroasia dan manjadi taman nasional
10 Danau Terindah di Dunia
Danau Plitvice

7. Crater Lake (Amerika) (Air Terjenih di Dunia)
Danau Crater adalah sebuah danau yang terletak di Pegunungan Cascade, Oregon, Amerika Serikat. Danau Crater terbentuk dari hasil erupsi gunung berapi Mazama di sekitar tahun 4680 SM
10 Danau Terindah di Dunia
Crater Lake

6. Laut Kaspia (Rusia)
Laut Kaspia atau Laut Mazandaran merupakan sebuah laut yang terkurung daratan antara Asia dan Eropa (Rusia Eropa). Laut Kaspia merupakan kumpulan air terbesar di daratan, dengan luas permukaan 371.000 km², dan oleh karena itu memiliki karakteristik yang dimiliki oleh laut dan danau. Laut Kaspia sering digolongkan sebagai danau terbesar dunia, meskipun ia tidak mengandung air tawar.
10 Danau Terindah di Dunia
Laut Kaspia

5. Danau Baikal (Rusia): Danau Terlama di dunia
Danau Baikal adalah danau terdalam dan tertua di dunia dan terbanyak (dalam isi) air tawarnya di Bumi. Danau ini berisi lebih dari 20% air tawar dunia dan lebih dari 90% air tawar Russia. Danau ini merupakan Situs warisan dunia yang terletak di selatan Siberia di Russia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara, dekat kota Irkutsk. Nama ini berasal dari kata Tatar "Bai-Kul" - "danau kaya". Dia juga dikenal dengan "Mata Biru Siberia". Dalam bahasa Russia, dia disebut Байка́л (Ozero Baykal, О́зеро secara harfiah berarti Danau), dan dalam bahasa Buryat dan Mongol dia disebut Dalai-Nor, atau "Laut suci".
10 Danau Terindah di Dunia
Danau Baikal
4. Danau beruap (Dominika)
Kami masi belom dapat Menjelaskannya....
10 Danau Terindah di Dunia
Danau Beruap

3. Danau Cheddar Gorge, (Inggris)
Danau Cheddar Gorge merupakan danau bawah tanah yg berada di dalam gua yang teradapat di salah satu jurang terbesar di Inggris bernama Cheddar Gorge. Di Danau Cheddar ini ditemukan tengkorak manusia tertua di Inggris pada tahun 1903 yang diperkirakan berumur 9000 tahun.
10 Danau Terindah di Dunia
Danau Cheddar Gorge

2. Danau Gua Banff, (Kanada)
Danau bawah tanah ini yg terletak di Banff, Kanada. Yang unik dari danau ini adalah karena danau ini terbuat dari sebuah air terjun mini. Nah bisa dibayangkan kan berapa lama proses terbentuknya kalau dari air terjun mini ? Sungguh Karya luar biasa dari sang Pencipta. 
10 Danau Terindah di Dunia
Danau Gua Banff

1.  Danau Luray Caverns, (Virginia)
Danau dibawah ini kelihatan sangat indah seperti bercahaya, padahal cahaya tersebut adalah efek dari pantulan air di gua tersebut
10 Danau Terindah di Dunia
Danau Luray Caverns

www.gangunik.blogspot.com