Beranda » 5 Penjara Termewah di Dunia

5 Penjara Termewah di Dunia

Berminat masuk penjara?

Banyak orang yang nggak mau masuk penjara karena takut mendapat perlakuan dan fasilitas yang sangat buruk, tapi mungkin kalian bakal berpikir 2 kali setelah melihat penjara-penjara super mewah ini :

1. Al Capone, Philadelpia


Penjara Al Capone digunakan sebagai sel khusus dengan fasilitas khusus yang tidak ada narapidana lain yang bisa mendapat fasilitas tersebut. Selama 8 tahun, Al Capone menjadi raja kecil yang menikmati semua fasilitas tersebut. Dia bisa mendapatkan makanan yang ia inginkan, membaca buku yang dia suka, dan menikmati perawatan tubuh yang nggak bisa didapat oleh narapidana lain. Diperkirakan Al Capone menghabiskan biaya lebih dari satu juta dollar untuk bisa menikmati fasilitas penjara tersebut sebelum ia meninggal.

2. Penjara Bintang Lima, Austria

Secara harfiah, Penjara Bintang Lima sama seperti Hotel bintang lima! Setiap narapidana punya akses untuk menikmati sendiri sel yang luas dengan TV dan kasur yang nyaman. Di luar sel mereka bisa olahraga, makan makanan enak, baca majalah terbaru, dan melakukan banyak hal menyenangkan lainnya yang nggak mungkin ditemukan di penjara Guantanamo.

3. Penjara Halden, Norwegia

Penjara Halden mungkin bukan yang paling mahal, tapi menjadi salah satu penjara terbaik di dunia. Lebih mantap dari penjara-penjara sebelumnya, Penjara Halden dilengkapi dengan fasilitas hiburan ‘tingkat tinggi’ seperti TV, Sound system, kamar yang luas, perpustakaan yang lengkap, bar, dan bahkan jalur jogging! Di luar penjara, tersedia juga gedung tambahan bagi keluarga narapidana yang ingin berkunjung. Wah, penjara yang punya fasilitas mess kantor? Siapa yang nggak mau?

4. Fasilitas Koreksi Otago, Otago Selatan

Penjara ini memanjakan para narapidananya dengan fasilitas VIP. Kelebihannya dibanding penjara Santa Ana, penjara Otago ini menyediakan pemanas lantai dan TV layar datar di setiap dinding penjara. Di ruangan lain juga terdapat gym dan ruangan membaca! Kapasitas maksimal fasilitas penjara ini menampung 335 narapidana dan telah meningkat dengan biaya lebih dari $218.000.000!! Wah, bahkan penjara yang satu ini jadi lebih mirip mini apartemen ya.

5. Penjara Santa Ana, California

 Di Penjara Santa Ana, semuanya bersih banget! Penjara ini memang dirancang untuk mengembalikan para narapidana ke jalur yang benar, nggak heran kalo manajemen dan orang-orang yang menghuni penjara ini tertib dan juga bersikap ramah.

Oh, ya, di sini setiap narapidana menempati kamar yang luas dan diberi kebebasan buat mengakses alat elektronik mereka, seperti laptop atau iPod! Sehari-hari mereka tidur di atas tempat tidur yang nyaman banget, nonton TV milik pribadi, bebas membaca majalah favorit, dan bebas memakan menu favorit mereka. Uniknya lagi, penjara Santa Ana tempatnya terbatas dan setiap narapidana dikenai biaya mulai dari $ 75 - $ 175 untuk bisa menikmati segala fasilitas yang ada. Hmm.. Ini penjara atau hotel, ya?

www.gangunik.blogspot.com