Beranda » Mengenali Jenis-jenis Kursi dan Fungsinya

Mengenali Jenis-jenis Kursi dan Fungsinya

Semenjak kecil kita selalu diajarkan untuk duduk di kursi. Pertanyaannya adalah: kenapa kita harus duduk di kursi? Jawabannya adalah: "karena nggak semua orang bisa handstand di kursi". Halah.
Nah, ngomong-ngomong soal kursi, masih ingatkah kamu dengan kursi yang kamu duduki ketika kamu baru saja masuk TK? Masih ingatkah kamu kursi pertama yang kamu duduki ketika kamu kelas 1 SD? Beda kan tuh bentuknya? Untuk kamu yang lupa bentuknya, atau kamu yang sebenernya nggak ngerti kenapa bentuk kursi itu beda-beda, MBDC akan jelaskan ke kamu mengenai informasi yang sangat penting dan krusial ini!

1. Gerobak Bayi

Kenapa namanya gerobak bayi? MBDC juga kurang tau. Apa yah nama kursi ini dalam Bahasa Indonesia yang benar? Kita sebut aja Gerobak bayi lah ya. Gerobak bayi bisa jadi merupakan kursi pertama yang kamu duduki dalam tahap awal hidupmu. Kenapa MBDC bilang bisa jadi? Karena ini hanya terjadi jika keluarga kamu berkecukupan. Kalo keluarga kamu biasa aja sih…paling kamu dari kecil didudukin di kursi biasa.
Kursi ini pastinya merupakan kursi ternyaman yang pernah diciptakan oleh umat manusia. Dengan perlindungan penuh, kamu bahkan bisa tidur di kursi tersebut tanpa takut kamu akan terjatuh dalam lelapmu. Cie elah. Kursi ini juga dilengkapi dengan "interactive entertainment" alias mainan mainan. Pengguna kursi ini dijamin akan mendapat pemanjaan penuh deh pokoknya!

2. Kursi Anak-Anak

Seiring dengan tumbuh kembangmu, kebutuhanmu akan kursi juga perlahan berubah. Kursi anak-anak memang sudah mengeliminasi fitur-fitur entertainment yang dimiliki oleh gerobak bayi, namun tanpa habis akal, para designer kursi tentunya tau bagaimana caranya mengikat minat anak-anak untuk duduk di kursi mereka. Caranya adalah dengan membuat kursi anak-anak ini dalam berbagai warna. Kursi-kursi ini mudah kamu temui di playgroup ataupun taman kanak-kanak.

3. Kursi Kampus

Dibuat dengan sentuhan mejik, kursi ini dipercaya dapat membuat ngantuk siapapun yang mendudukinya. Setiap harinya kursi jenis ini dites oleh para mahasiswa yang penasaran akan ampuhnya kemampuan kursi ini, dan memang benar, puluhan mahasiswa berhasil dibuat tertidur lelap oleh kursi ini.
Karena kemampuannya yang dapat membahayakan produktifitas masyarakat, distribusi kursi ini dilakukan dengan sangat rapih dan tertutup. Sebagai masyarakat biasa, akan sangat sulit bagi kita untuk dapat memiliki kursi kampus ini. Kabarnya, banyak mahasiswa yang rela mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk dapat duduk di kursi ini.

4. Kursi Kantor

Bagi kamu yang belum tau, keberadaan kursi kantor ini sangatlah krusial dalam sebuah ruangan kerja. Kalau dalam ruangan itu tidak ada kursi kantor, niscaya orang yang akan bekerja di ruangan itu akan bingung harus duduk di mana. Ya iyalah. Yang kami maksud dengan krusial adalah, kursi kantor ini benar-benar penting untuk memunculkan suasana ke-kantor-an dalam sebuah ruangan.
Gak percaya? Coba kamu bayangkan sebuah ruangan kantor yang nyaman, kemudian kamu ganti kursi yang ada di imajinasi kamu dengan kursi listrik. Pasti hilang deh suasana kantornya. Percayalah.

5. Kursi Pijat

Dengan design special, kursi jenis ini biasa dimiliki oleh orang-orang yang relatif senior. Kursi pijat dikenal memiliki permukaan yang berbahan kulit, simbol kemakmuran. Tapi biasanya sih emang yang bisa punya kursi pijat ini udah pasti makmur sih. Kemampuan memijat kursi ini tidak diragukan lagi. Benda ini akan memijat kamu tanpa lelah selama kamu tanpa lelah membayar listrik pada tiap-tiap bulannya.
Jadi, kursi yang mana nih yang paling kamu suka? Share ya di comment box di bawah!




www.gangunik.blogspot.com