Beranda » Proses Kremasi Mayat

Proses Kremasi Mayat

1. Sebelum dibakar, mayat dimasukan dulu ke sebuah mesin pendingin, sampe benar2 layak untuk di bakar2. Setelah layak untuk dibakar, petugas akan memeriksa seluruh barang yang melekat ditubuh mayat. Klo ada Benda berhagranya, nanti akan menjadi milik ahli warisnya/ keluarga yang ditinggalkan.




2. Setelah layak untuk dibakar, petugas akan memeriksa seluruh barang
yang melekat ditubuh mayat. Klo ada Benda berhagranya, nanti akan menjadi milik ahli warisnya/ keluarga yang ditinggalkan.




3. Petugas mulai menyiapkan Oven pembakaran (saya ga tau apa namanya)




4. Kita bisa lihat, sekarang proses pembakaran itu sedang berlangsung. Mayat dibakar dengan suhu antara 1400 - 1800 derajat Fahrenheit. Berapa Celcius tuch!!! Ayo... yang pinter Fisika dihitung!





5. Mayat yang dibakar, ternyata tidak semuanya langsung hancur menjadi abu, tapi masih dalam bentuk serpihan2 kaya gitu.... Beberapa tulang yang keras seperti tulang panggul, masih bisa dikenali.







[/center]

6. Agar serpihan tadi berubah menjadi abu, maka selanjutnya dimasukkan ke sebuah mesin penggiling khusus. 6. Sekarang, Abunya sudah siap untuk dikirim ke keluarganya.





7. Sekarang, Abunya sudah siap untuk dikirim ke keluarganya.





Cara semacam ini sudah mulai diminati warga Florida. Dengan cara seperti ini, mereka udah ngga perlu lagi repot2 mikirin biaya sewa tanah "kavling" yang harganya emang mahal. Blom lagi, sekarang ini mayatpun harus terancam "deportasi" hehehe.... salah, maksudnya penggusuran!! klo ga bisa bayar sewa, ya... siap2 aja digusur ato kena tumpang tindih. Hehe... lucu kali ya... klo pas Lebaran, trus mo nyekar (doa di kubur), kudu buru2! coz, dibelakang udah banyak yang ngantri mo do'ain keluarganya juga yang dikubur dalam dalam satu lubang yang sama.

www.gangunik.blogspot.com